«

»

Jul 23

Monkey Forest

as-id-dps_20150731_1529-monkey-forest-temple
Ubud sangat terkenal sampai kemancanegara akan seni, alam dan budaya. Saat anda mendengar salah satu nama objek wisata di Bali, yaitu Ubud monkey forest. Walaupun anda belum pernah berlibur ke objek wisata ini, anda pasti tahu dari namanya, bahwa anda akan dapat melihat kera di salah satu objek wisata Ubud ini.

original_18bed0fcc82b932f69ad164b3bf51ac9

Tentunya banyak hal yang dapat anda lakukan di Ubud. Seperti melihat sawah terasering di Tegalalang Ubudwisata rafting di Ubud, menonton tari kecak Ubud dan liburan ke museum kesenian yang sangat banyak terdapat di Ubud. Ubud monkey forest salah satu objek wisata di Ubud yang wajib dikunjungi, jika anda sedang berlibur di Bali. Merupakan kawasan hutan lindung dan di dalam hutan ini, terdapat pura sakral umat Hindu Bali. Nama asli objek wisata Ubud monkey forest adalah Mandala Wisata Wenara Wana, tapi lebih dikenal dengan nama Sacred Monkey Forest Sanctuary.

Di saat anda memasuki kawasan objek wisata monkey forest Bali, udara sejuk akan terasa, pepohonan hijau yang tinggi dan hijau, akan tampak dari areal parkir. Sebelum anda memasuki pintuk masuk, disebelah kiri dari pintu masuk, akan terdapat loket tiket, di loket inilah anda akan membayar tiket masuk. Di pintu masuk, anda akan melihat beberapa pedagang pisang yang dapat anda beli, jika ingin memberikan makan kera-kera. Jam buka dari tempat wisata mongkey forest di Ubud, dari jam 08:00 – 18:00 waktu Bali.

Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada jam 14:00. Karena hampir sebagian dari kera-kera sudah kenyang, mendapatkan makanan dari pengunjung sebelumnya. Hal ini membuat sifat agresif kera-kera sedikit berkurang. Di dalam objek wisata monkey forest di Ubud, banyak sekali terdapat petugas yang mengawasi kera-kera. Jadi pengunjung merasa nyaman dari kera-kera yang sedikit agresif.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>