«

»

Jul 22

Bedugul

Bedugul adalah salah satu tujuan wisata alam yang berada di Pulau Bali, hampir seluruh wisatawan yang datang ke pulau dewata selalu menyempatkan untuk datang ke Bedugul. Bedugul memiliki udara yang sangat sejuk, dimana udara di sini bisa mencapai 15 Derajat Celcius. Bedugul berada di ketinggian 1.250 Meter di atas permukaan air laut, dan bedugul di apit beberapa gunung yang terdapat di sekitarnya. Bedugul memiliki beberapa objek wisata yang bisa kita kunjungi bersama keluarga, orang terkasih dan teman-teman anda. Berikut beberapa objek wisata di seputaran Bedugul dan Sejarah awal mula dari Bedugul.

Danau Beratandanau beratan bedugul

Danau Beratan merupakan ikon pariwisata Bali yang paling banyak di kunjungi oleh wisatawan yang datang ke daerah Bedugul. Danau ini memiliki luas 3,8 Kilometer dengan kedalaman maksimal ialah 22 Meter. Pihak pariwisata di Danau Beratan juga membuat beberapa dermaga yang difungsikan sebagai arena pariwisata untuk menggunakan perahu Boat, Perahu Bebek dan area pemancingan ikan. Di Danau ini terdapat pura Ulundanu yang terkenal, coba cek duit 50.000 kalian.

Danau Tamblingan

Danau Bedugul adalah salah satu tujuan wisata alam yang berada di Pulau Bali, hampir seluruh wisatawan yang datang ke pulau dewata selalu menyempatkan untuk datang ke Bedugul. Bedugul memiliki udara yang sangat sejuk, dimana udara di sini bisa mencapai 15 Derajat Celcius. Bedugul berada di ketinggian 1.250 Meter di atas permukaan air laut, dan bedugul di apit beberapa gunung yang terdapat di sekitarnya. Bedugul memiliki beberapa objek wisata yang bisa kita kunjungi bersama keluarga, orang terkasih dan teman-teman anda. Berikut beberapa objek wisata di seputaran Bedugul dan Sejarah awal mula dari Bedugul.

Bedugul berasal dari kata Bedug dan Kul-Kul. Bedug adalah alat pemberitahu Adzan yang berada di Masjid dan Kul-Kul adalah kentongan yang berada di setiap banjar-banjar di Bali yang berfungsi sebagai kode atau isyarat kepada masyarakat setempat. Dahulu kala umat Muslim dan Umat Hindu di daerah ini sangat bersatu dan saling bergotong royong, sehingga kerukunan antar umat agama sangat terjaga di sini. Oleh sebab itu diberikan nama Bedug dan Kukul dan disatukan menjadi Bedugul. Hingga saat ini kerukunan itu sangat terlihat di Bedugul. Dan di sini terdapat sebuah masjid yang usianya sudah tua yaitu Masjid Al-Hidayah Bedugul. Buat yang muslim sempatin untuk sholat di sini yah….

Cerita lain ialah [ Maaf ], bedugul berasal dari kata Bedogol, yaitu alat kelamin pria dari sang raja. Dimana dahulu kala sang raja sedang mandi di Danau Beratan dan kebetulan di lihat oleh warga setempat dan warga tersebut mengatakan Bedogol Raja terlihat. Oleh sebab itu di Bedugul banyak cinderamata Bedogol yang di jual.

Petik Strawberry

Di Bedugul anda juga diberi kesempatan untuk memetik langsung buat Strawberry. Anda bisa memilih sesuai pilihan anda dan membawa pulang buah yang sangat banyak di jumpai di wilayah bedugul. Eits…. Strawberry bedugul paling enak di buat jus. Rasanya sangat nikmat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>